Nurminingsih. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

RSS

UCAPKAN SELAMAT DATANG PADA SETIAP MASALAH AND GOODBYE PADA GALAU


Kehidupan yang setiap saat kita jalani tidak selamanya mulus dan lancar. suatu waktu kita akan  menghadapi jalan terjal, menanjak, dan penuh bebatuan. Namun jangan memutar arah untuk mengambil jalan pintas. Hadapi terus jalan tersebut dan pikirkan cara terbaik untuk bisa melewatinya. Kalau kita memandang masalah sebagai sesuatu yang mengerikan, akan semakin sulit termotivasi. Tapi sebaliknya, bila kita selalu siap menghadapi setiap masalah, maka kamu seakan memiliki energi dan semangat berlebih untuk mencapai tujuan. Proses ini kadang menjadikan kita merasa berada di bawah titik kesedihan dan tidak ada motivasi untuk melanjutkan kehidupan. Motivasi dalam hidup perlu kita ciptakan untuk menjadikan proses dan perjalanan hidup kita semakin semangat.

 
Seseorang itu harus mempunyai cita-cita besar yang disertai keyakinan bahwa Allah dekat dan mendampingi melalui hati nurani. Yakinlah bahwa Allah dekat dan sayang kepada kita akan memberikan dorongan hati nurani yang sangat besar yang pada gilirannya lahir optimisme kita untuk meraih cita-cita. Hati merupakan pembimbing terhadap apa yang harus dituju dan apa yang harus diperbuat. 

Robert K. Cooper Phd memaparkan bahwa hati mengaktifkan nilai-nilai kita yang terdalam, mengubahnya dari sesuatu yang kita pikir menjadi yang kita jalani. Hati mampu mengetahui hal-hal mana yang tidak boleh, atau tidak dapat diketahui oleh pikiran kita. Hati adalah sumber keberanian dan semangat, integritas serta komitmen. Hati adalah sumber energi dan perasaan mendalam yang menuntut kita untuk melakukan pembelajaran, menciptakan kerjasama, memimpin, dan melayani. 

Motivasi diri sendiri itu mungkin kita miliki, tetapi bisa saja terhambat oleh emosi negatif. Bersihkan emosi negatif, maka semangat akan kembali lagi. Cara yang paling ampuh adalah dengan mengubah fokus dan fisiologi. Fokuskan perhatian pada hal yang positif dan perbaiki posisi tubuh kita. Untuk itulah, kita harus tetap berusaha menjaga emosi tetap positif seperti gembira, semangat, dan antusias. Disisi lain, emosi negatif seperti sedih, marah, jengkel, kecewa, dan takut akan menghambat Anda untuk bergerak. 

So…. Jangan ragu untuk meninggalkan teman-teman yang tidak dapat mendorong kita mencapai emosi positif. Sebab, siapa pun teman kita, seharusnya mampu membawa kita  pada perubahan yang lebih baik. Ketahuilah, bergaul dengan orang-orang yang optimis akan membuat Anda berpikir optimis pula. Bersama mereka, hidup ini terasa lebih menyenangkan dan penuh motivasi. (ning’s)
Orang-orang bahagia cenderung memiliki pikiran lebih positif

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

kupu kupu